Detail Berita

SIDANG ISBATH " NIKAH MASAL" DI KECAMATAN WAJAK 8 juni 2021

Pada hari selasa tanggal 8 juni 2021 Pendopo Kecamatan Wajak terlihat ramai dihadiri banyak masa, mereka akan melakukan Isbat Nikah yang diselenggarakan oleh Kantor Pengadilan Agama Kabupaten Malang yang bersinergi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispenduk Capil) Kab Malang dan  Kemenag/ Kantor Urusan Agama Kecamtan Wajak.

 

Sidang Isbath diselenggarakan untuk membantu warga yang telah melangsungkan perkawinan tetapi tidak mempunyai Surat nikah, karena mereka menikah secara Sirri, ada 60 (enam puluh) pasang suami istri yang mengikuti sidang isbath kali ini.

 

Para peserta Sidang Isbat yang kebanyakan berasal dari keluarga kurang mampu ini merasa sangat senang dan berterima kasih dengan adanya sidang Isbath ini karena pernikahan mereka yang selama ini dianggap “Ilegal” menjadi SAH secara Agama dan Hukum Negara, apalagi setelah sidang mereka langsung menerima 3 (tiga) dokumen resmi yaitu Surat Nikah, Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang sesuai dengan statusnya saat ini.

 

Sidang Isbat kali ini dihadiri oleh Kepala Pengadilan Agama Kabupan Malang, Perwakilan dari Dispenduk Capil, Ketua KUA Wajak, Camat Wajak, Danramil Wajak dan Kapolsek Wajak.

 

Berita Lain