Logo

KECAMATAN WAJAK

Telecenter

Pengertian Telecenter.
Telecenter merupakan tempat dimana masyarakat desa dapat mengakses kebutuhan semua informasi dan sebagai sarana peningkatan pengetahuan bidang TIK dalam upaya meningkatkan nilai jual potensi desa dan masyarakat.

Maksud dan Tujuan
Meningkatkan pengetahuan masyarakat miskin (petani, nelayan, dll) terutama dalam hal pengelolaan usaha dan pemasaran hasil usaha pertanian, perikanan, perkebunan dan lain lain
Meningkatkan pendapatan serta kesejahteraan masyarakat miskin melalui penyuluhan dengan pemanfaatan TIK/ICT.
meningkatkan produksi bidang pertanian, peternakan, perikanan, dan lain-lain dengan adanya pemasaran yang lebih terbuka dan luas melalui informasi pemasaran yang ada di internet.
Meningkatkan kualitas SDM di tingkat desa melalui pelatihan-pelatihan terutama dibidang TIK/ICT untuk mempersiapkan diri memasuki pasar kerja.
Telecenter di Kabupaten Malang
Saat ini Kabupaten Malang telah memiliki 4 (empat) Telecenter yang terletak di 4 (empat) Kecamatan, yaitu :

1. Telecenter DWG Sakti, terletak di Desa Gubuklakah Kecamatan Poncokusumo.

2. Telecenter Lentera Buana, terletak di Desa Sukoanyar Kecamatan Wajak.

3. Telecenter Tirtowening, terletak di Desa Ampelgading Kecamatan Tirtoyudo.

4. Telecenter Naga Rasa, terletak di Desa Talangagung Kecamatan Kepanjen.

 

Berita
Rekam Retina Mata Telah Dimulai

Perkembangan teknologi di indonesia ini semakin pesat salah satunya informasi tentang kependudukan. Indonesia tahun 2012 menerapkan EKTP atau elektronik Kartu Tanda Penduduk. Bagian PDE Kabupaten Malang y ...

Berita
378 Desa Sekabupaten Malang Bakal Punya Website Resmi

Kemarin Senin 18 April 2016 pukul 10.00 beberpa staf dikumpulkan diruang Kepala Bagian P.D.E. untuk uji coba website terbaru untuk desa. Ada beberapa staf yang mengikuti sesi ini yaitu Pak  Fery ...