Kegiatan

0

Wajak,23 Juli 2017

Setelah Melaksanakan Apel Pagi Muspika bersama UPT,Kepala Desa se Kecamatan Wajak mengadakan Rapat Persiapan Kegiatan HUT RI ke 72, dan berdasar Rapat telah disusun acara dalam peringatan HUT RI yang ke 72 dengan berbagai kegiatan diantaranya :

Perekrutan Paskibra,Pengukuhan Paskibra,Tasyakuran HUT RI,Lomba Tumpeng,Lomba Baris,Lomba Catur,Festival Drum Bazar HUT dan lomba lomba Olah Raga

h1dengan rencana jadwal sebagai berikut

j1j2dan masih banyak giat yang belum tercantum disini mohon maklum

0

Desa Patokpicis. Senin, 17 dan 18 Juli 2017

Bina Desa (Bindes) di Desa Patokpicis yang terletak di kawasan lereng Semeru,merupakan salah satu Desa dari  13 Desa di Kecamatan Wajak. Pada hari Senin (17/7/2017) sore kemarin  telah  mendapat giliran untuk menggelar kegiatan Bina Desa.

Bupati Malang, Bpk.Dr H Rendra Kresna disambut oleh ribuan warga Patok Picis Kecamatan Wajak Kabupaten Malang, pada saat tiba di Desa Patokpicis juga disambut oleh berbagai bentuk kesenian yang ada di Desa Patokpicis antara lain Drum Band ,Orkes Melayu. dan sebagai wujud cinta dan kepeduliannya dengan masyarakat, Bupati Malang, Bapak Dr H Rendra Kresna menyapa ribuan warga Patokpicis yang sudah berjajar menunggu kehadiran beliau.

IMG_0024Setelah  melakukan pembinaan terhadap para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertempat di SDN O2 Desa Patokpicis,dengan menekankan  kedisiplinan para ASN, kemudian Bapak Bupati menuju Home Stay yang telah disiapkan,

3 2 46

Terlepas dari pembinaan ASN ini, UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Wajak juga memberikan bantuan berupa 100 paket sembako kepada warga kurang mampu. Aksi  sosial yang dilakukan oleh UPT Disdik bukan hanya pemberian paket sembako saja. Namun juga bedah rumah. Sudah ada tiga rumah yang menikmati program ini.

 

0

Wajak,4 Juli 2017

Bupati Malang Dr H Rendra Kresna setelah melaksanakan Pembukaan TMMD ke 99 di lapangan Desa Sumberputih dan setelah melakukan kunjungan ke berbagai tempat kegiatan TMMD , Beliau langsung berkunjung ke Wana Wisata Desa Sumberputih /HPS (Hutan Pinus Semeru).

Dalam Kunjungannya beliau menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat dan pemuda Desa Sumberputih yang mana telah menciptakan tempat Wisata Baru dan sangat mendukung dengan dicanangkannya Malang Kabupaten sebagai the heart of east Java.

dalam sambutannya Beliau menyampaikan sangat berterimakasih atas dukugan warga masyarakat kepada Kabupaten Malang dan berpesan agar dapat menjaga  kelestarian lingkungan serta merawat hutan dengan benar dan bermanfaat

dalam kunjungan ini,disambut oleh drumband dan tari kecak sebagai tari selamat datang, dan setelah acara selesai beliau mengunjungi area HPS,,,,

13

2 3  611    12  16 147 8

 

0

Wajak,4 Juli 2017

Upacara Pembukaan TMMD ke 99 di Desa Sunberputih Kecamatan Wajak, yang diselenggarakan pada hari selasa 4 juli 2017 ,dihadiri oleh Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel (Inf) Eko Budi ,Dandim 0818, Letkol (Arm) Muridan, Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung SH SIK, Kepala SKPD dan jajaran Forkopimda. Sebagai Inspektur Upacara Bupti Malang (Dr.H.Rendra Kresna), dalam kesempatan kali ini Bupati Malang Dr.H Rendra Kresna Juga memberikan bantuan berupa Bibit dan Bantuan Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Dan rencana TMMD 99 Th.2017 akan dilaksanakan selama satu bulan, hingga 2 Agustus mendatang, dengan ratusan tentara dari Kodim 0818/Kabupaten Malang-Batu akan membangun Desa Sumberputih, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, yang merupakan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Kegiatan ini merupakan gabungan antara tentara, pemerintah daerah, masyarakat bahkan Polri.

“Selama 30 hari, akan membangun desa dari berbagai aspek. Mulai dari sarana prasarana, rumah tidak layak huni, hingga kesehatan,”

Sementara itu, Bupati Malang,Dr.H Rendra Kresna berharap, TMMD mampu mempercepat pembangunan. “Khususnya akses konektivitas antar dusun,” karena Desa Sumberputih butuh percepatan pembangunan baik fisik ataupun non fisik.

Dalam TMMD 99 Th 20017 unsur yang dibangun mulai jembatan, jalan, rumah tidak layak huni (RTLH), penyuluhan dan kesehatan.

Dalam kegiatan TMMD 99 dukungan dari masyarakat sangat diharapkan karena meningkatkan aksesibilitas, termasuk sarana dan prasarana …… Semoga Sukses.

6 7 8 13 14

Dalam Acara Pembukaan juga ditampilkan beberapa atraksi kesenian yang digelar oleh Masyarakat dan Pemuda sebagai bentuk dukungan dalam mensukseskan TMMD 99 di Desa Sumberputih Kec. Wajak

2 3 4 9 10 11 12

0

Wajak,22 Juni 2017

Dalam Rangka Monitoring Distribusi Rastra di Wilayah Kecamatan Wajak, Petugas Monitoring( Kasi Kesos) telah memastikan dan monitoring langsung ke Desa untuk mengtaui bahwa Distribusi Rasta tepat sasaran dan dengan harga yang sesuai ketentuan

2

Distribusi Rastra di desa sukoanyar  kwalitas bagus terdistribusi dg Baik tepat waktu tepat harga tepat sasaran

3

 

0

Wajak, Kamis 22 Juni 2017

Camat Wajak Bpk. Tito Fibrianto menyelenggarakan Sosialisasi kepada warga masyarakat Desa Sumberputih bertempat di Balai Desa Sumberputih dalam rangka Persiapan Pembukaan TMMD ke-99 TA 2017 yang akan di laksanakan pada bulan Juli yang akan datang di Ds. Sumberputih Kec. Wajak yang dihadiri oleh Kasdim 0818.

1 2

0

wajak ,20 juni 2017

Kegiatan serah terima Jabatan Kepala Desa Ngembal dan Pelantikan Ketau TP PKK Desa Ngembal, yg di hadiri oleh Muspika dan Ketua TP PKK Kecamatan, Kepala Desa sekecamatan wajak dan Rt/Rw serta tokoh masyarakat se Desa Ngembal yg di laksanakan pada hari Selasa tanggal 20 Juni 2017 jam 16.00 s/d selesai, di lanjutkan siraman rohani dan buka puasa bersama,  bertempat di Pendopo Desa Ngembal.

2 1 3 4

0

Wajak,20 Juni 2017

Santunan Dari PT ACA ,pada hari selasa 20 Juni 2017 yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Wajak dihadiri oleh Bpk Wakil Bupati Malang,Muspika,Kepala Desa,Tokoh Masyarkat serta dari Fatayat NU Kecamatan Wajak.

dalam acara Ini juga menghadrkan lebih kurang 400 anak yatim dari desa desa se Kec.Wajak dan diserahkan langsung Oleh Bpk.Iwan dari PT ACA. acara dimulai pukul 12.00 sampai selesai dengan dimeriahkan oleh Sulap dan Byan dari Bagindas

6 4 5 3 7 2