Kejadian

0

Wajak,22 Maret 2017

kelinci 1Peternak kelinci di kecamatan wajak telah mendapat bimbingan dan pelatihan dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Kab. Malang.

Pelaksanaan Bimtek di Pendopo Kecamatan Wajak pada hari Rabu 22 Maret 2017 dan dihadiri oleh para peternak kelinci yang ada di Desa desa di Kecamatan Wajak.

 

0

Wajak,25 juni 2015

Tim Safari Ramadhan 1436 H Kecamatan Wajak telah melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan. untuk hari Kamis 25 Juni 2015 bertempat di 3 Desa yaitu 1. Desa Sumberputih yang dihadiri Tim I yang dipimpin oleh Camat .2. Desa Wonoayu yang dihadiri oleh Tim 2 yang diketuai oleh Dan Ramil Wajak dan Tim 3 yang di ketuai oleh Kapolsek di Desa Bambang.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan ini Tim memberikan kenang2an berupa Al Quran dan juga disampaikan Sosialisasi Ketertiban Umum dan informasi tentang pemerintahan dan disamping itu setiap Tim di dampingi oleh Tokoh Agama dari N.U Kecamatan Wajak guna menyampaikan ceramah Agama.

1

0

Wajak, 25 Maret 2015.

Akibat hujan deras disertai angin kencang hingga menimbulkan bencana alam, yakni tanah longsor dekat dengan pemukiman penduduk. lokasi longsor tersebut berada di Rt. 004 Rw. 001  Dusun Sumberputih Desa Sumberputih Kecamatan Wajak. Kejadiannya diperkirakan pada pukul ± 18.30 wib. Akibat dari longsor berdampak pada rumah warga yang dekat dengan lokasi / tebing sehingga tidak bisa ditempati karena membahayakan dan jembatan bambu menuju rumah warga roboh / anjlok tergerus air hujan, namun tidak terdapat korban jiwa.

Data tanah longsor adalah sebagai berikut :

Panjang                     : ± 70 m

Kedalaman               : ± 15 m

Lebar Saluran Air    : ± 12 m

 

Langkah – langkah yang diambil yaitu : Muspika bersama Perangkat Desa mendatangi lokasi kejadian bencana alam guna mengantisipasi timbulnya segala sesuatu yang tidak diinginkan.

2 3 4 5

0

Wajak, Minggu 9 Nopember 2014

15Puting Beliung terjadi di desa Patokpicis Kecamatan Wajak pada hari minggu tanggal 9 Nopember 2014 sekitar jam 15.30  hujan lebat dan disertai dengan hujan es kemudian menyusul Angin Kencang lebih kurang 5 menit.

Namun dengan kecepatan angin yang sangat kencang menimbulkan kerusakan pada rumah penduduk sejumlah 26 rumah dengan kerusakan sedang dan ringan juga ladang penduduk sebagian mengalami rusak.

Dengan Kejadian tersebut Pemerintah Kecamatan Wajak beserta jajaran terkait langsung menuju lokasi kejadian untuk memberikan bantuan /membenahi rumah penduduk yang terkena bencana.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, dan untuk membantu warga yang terkena musibah pemerintah Kecamatan Wajak yang dipimpin langsung Camat Wajak Bpk. Drs. Firmando H Matondang memberikan bantuan Sembako kepada warga yang terkena musibah puting beliung tersebut.

10

113984