Get Adobe Flash player
Peta Kecamatan

KARNAVAL WAJAK LUAR BIASA !!!!

Wajak, Minggu 1 Septemb er 2013

PANGGUNG KEHARMATANKarena bertepatan dengan hari Raya Idul Fitri dan banyaknya kegiatan di Kecamatan antara lain Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur maka Panitia Hari Besar Nasional Kecamatan baru bisa melaksanakan Karnaval Umum dalam rangka peringatan HUT RI ke 68 pada hari minggu tanggal 1 September 2013.

Dalam Karnaval kali ini selain memperingati HUT RI Panitia  PHBN bersama Pemerintah Kecamatan Wajak berupaya menumbuhkan kembali nilai-nilai persatuan dan kesatuan. Menampilkan kreatifitas serta menggali kembali Seni Budaya Tradisional yang ada di wilayah Kecamatan Wajak. Menumbuhkembangkan rasa ikut memiliki  potensi Seni Budaya Tradisional dan memberikan kesempatan kepada generasi muda dan  warga masyarakat untuk berapresiasi  dalam mengembangkan Seni Budaya yang ada serta memberikan hiburan kepada masyarakat yang pada akhirnya membangun suatu komitmen untuk menuju kemandirian dalam rangka mewujudkan Visi Misi Kabupaten Malang yang Madep Manteb.

Karnaval di berangkatkan oleh Camat Wajak Bpk. Bagus Sulistyawan AP,Msi beserta jajaran Muspika dari Desa Kidangbang tepat jam 12.oo wib. Peserta karnaval dengan route Desa Kidangbang – Desa Sukoanyar dan Finish di Depan Balai Desa Wajak yang sebelumnya harus melewati panggung kehormatan yang di sediakan panitia di depan Muspika Kecamatan Wajak.

IMG_9713Didepan Panggung Kehormatan peserta karnaval menampilkan atraksi dan dari  beberapa peserta memberikan surprise kepada Muspika Kecamatan Wajak berupa kalungan bunga ,cindera mata ,bahkan peserta dari Desa Wajak sangat menarik perhatian masyarakat yang mana Muspika secara bergantian menaiki reog ponorogo. Bahkan tidak mau ketinggalan dalam memeriahkan acara ini Kepala Desa juga tampil menjadi komandan bagi peserta dari desanya masing-masing.

Berbagai atraksi disajikan oleh peserta di depan panggung kehormatan, karena begitu banyaknya karnaval selesai hingga jam 20.00 wib. Dan merupakan karnaval terbanyak pesertanya dalam sejarah Kecamatan Wajak  dalam peringatan HUT RI selama ini.

Dalam pelaksanaan Karnaval kali ini untuk menghindari kemacetan, untuk arus lalu-lintas dialihkan melalui jalan alternatif yang ada sehingga semua berjalan dengan tertib,aman, lancar dan terkendali

Dan menjadiakan ……………….WAJAK LUAR BIASA !!!!!

 

IMG_9772 IMG_9794 IMG_9824 IMG_9851 IMG_9950 IMG_9970 IMG_9982